Banner

Pages

Thursday 9 January 2014

Painting ... Liam

Painting ... Liam

Ide awal lukisan ini sebenernya dari konsep lukisan Vocalist band yang di jadiin satu following up konsep lukisan Divas kmrn. Sketsa lancar pas dah sampai sketsa bersih ari berubah pikiran, Liam nya keliatan lebih menarik untuk di Lukis Sendiri karena tipe wajah nya yang unik .. Ini dia Sketsa awal nya. bisa di tebak ngga ini siapa aja?

Nah padahal dah nyampe sini .... inikan tinggal ngedetailin doang.. tapi pas liat sketsa nya Liam ari mikir lagi kaya nya seru kalo ni orang di bikin lukisan sendiri. Alhasil sketsa ini di selipin dulu di buku gambar yang entah kapan ada mood lagi buat ngerampungin ini adonan..Padahal lumayan lama ngerjain sketsa 5 orang ini..

Dan Sketsa nya pun di mulai kembali dari scratch .... Dan bener dari goresan pertama pun dah yakin seperti yang di bayangan ... baru begini aja ari dah bisa ngebayangin bentuk akhirnya.

Mulai ngebenerin sketsa nya, ngga banyak twist disini, cuma ngga pake baju aja, soalnya baru pertama kali gambar ni orang
Sketsa bersih nya pun jadi ...agak beda sih sama sketsa bersih yang berame rame tadi hahaha...sketsa yang ini terlihat agak detail walau malah keliatan lebih tua karena nanti nya ari mau ada detail di rahang mukanya.


Jadi aneh ya ini sketsanya hahaha. kaga mirip . malah previous sketsa nya lebih keliatan mirip. coba kita bandingin wkwkwkwk. Honestly ini sempet down juga kalo di bandingin kaya di bawah ini .. wkwkwkwk.

Sketsa lama keliatan lebih mirip walau ngga detail dengan garis mata dan bibir yang dapet banget, sedangkan sketsa kedua mirip komik komik jaman dahulu kala saat teknologi minimum era Flash Gordon ....wkwkwkwk. Mungkin karena gaya rambutnya juga yang beda,, yang lama lurus sedangkan yang baru bawahnya ngacir ngacir.

Alhamdulillah, setelah di detail lagi ini muka nya jadi lumayan mirip, dan ekspektasi detail rahang nya pun mulai keliatan ...napas lega liat ini soalnya biasanya titik aman itu ada di sketsa bersih. hahhaa
Semakin Hitam pun gambarnya semakin mirip. dan seperti biasa Ari seneng part yang  masih kasar kaya gini, Bewok nya pun coba di bikin dikit walau ngga banyak dan detail ... abis itu baru di alusin pake Tissue Magic atau ngga Kapas Kosmetik wkwkwkwk


Done... dan Pas banget sesuai Di jidat hasil nya,, detailnya lumayan dapet dari mata, alis dan rahang yang lumayan detail walau bewoknya ngga terlalu ketara.

Ini salah satu case dimana ide dan mood bisa berubah. walau udah nyampe dikit lagu tapi kalo napsu yang laen tetep aje kaga resep jadinye pindah ke laen gambar, Dan salah satu tips dalam ngegambar itu adalah gambarlah apa yang mau digambar , no holding back selama masih bisa, kecuali kalo lagi di jalan dll. itu ide muter muter aja di kepala kebawa ampe idenya tertuang.

Oasis salah satu band britpop keren yg terkenal di Era 90an. Banyak lagu lagu bagus dari band ini kaya Don't Go Away, Stand By Me, D'You Know What I Mean?, Champagne Supernova, All Around the World, Don't Look Back In Anger dan banyak lagi. Tahun 90an banyak band band Britpop keren yang merajalela di MTV walau ngga semainstream Boyband dan Girlband pada saat itu. Beberapa yang bagus kaya Suede, Blur, Rialto, Kula Shaker dan Muse.

Ngelukis Liam ini lumayan unik. Muka nya Inggris banget, jadi inget John Lennon. Rahang yang bagus, alis tebel jadi gampang di bikin garis garis mukanya. Ari mungkin kurang berani ngasih bewok nya karena takut kebablasan tar malah kebanyakan karena ari maunya cuma kaya efek after shave aja. Well Lumayan lah walau agak luama ngerjain nya karena ini kaya ngerjain 2 biji ( lukisan ) .

Terima Kasih sudah Mampir ... Semoga bisa jadi Inspirasi 

Media : Skecth Book Kiky A4, Faber Castell 2B for Sketch, Faber Castell 5B for Shading and Faber Castell 8B for Shadowing, Cotton , Faber Castell Eraser

Time Approx : 3 jam  lupa berapa  menit Sambil dengerin Be Here Now, Definitely Maybe dan (What's the Story) Morning Glory
Salam

Ari

Oasis were most heavily influenced by The Beatles, an influence that was frequently labelled as an "obsession" by the British media



1 comment:

  1. Wah keren banget masbro.
    Pingin bisa shading rapih •_• saya masih kagok wkwk.
    Ngomongin oasis, wonderwall juga enak buat didengerin.
    Ditunggu karya selanjutnya :Db

    ReplyDelete