Banner

Pages

Friday 11 July 2014

Painting... Mommy, let's play... Don't sleep all day ...

Painting... Baby Elephant

Masih Edisi Ragunan .... Kali ini mau coba gambar Gajah .. salah satu binatang yang sering saya gambar waktu kecil ....
Jadi juga .. lumayan mirip ...
Mommy, let's play... Don't sleep all day ...


Gambar ini mungkin bertema agak beda dengan gambar gambar saya sebelumnya, Gambar ini mungkin agak sedikit emosional, Tema yang juaraang sekali saya bikin karena belakangan style saya lebih ke potrait dan nude drawing . Disini saya menggambar seekor bayi gajah yang mencoba membangunkan ibunya yang terlalu lama tidur untuk mengajaknya bermain, ....

Ide Gambar ini datang dari lagu Earth Song by Michael Jackson. a Ballad song overtly dealt with the environment and animal welfare theme. Lagu dengan Lyric dan Music Video yang deep and touching. Lagu ini mempunyai vibe yang beragam. rasa sedih, rasa kecewa, rasa amarah dan harapan, Lagu dengan melodi yang kalo kita dengerin like riding a rollercoaster , Kita bisa merasakan lagu tersebut walau tanpa lirik .. coba dengarkan di bagian chorus yang tanpa lirik ....
Aaaaaaaaah Oooooooooh
Aaaaaaaaah Oooooooooh
As for me it's like scream of pain, jeritan kemarahan, dan scream of too much feeling that being held. Sebuah chorus sederhana yang bisa mewakili perasaan. Di chorus pertama chorusnya terdengar simple dengan music sederhana yang di dominasi suara kecrekan, kind of remind me of the opening song of The Cranberries's "Ode To My Family" yang terdengar menyentuh walau cuma "Do dododo Do dododo" yang juga di dominasi suara kecrekan , Musik pada chorus berikutnya pun berkembang sampai pada climax looping the rhyme tanpa lirik seperti scream of banshee yang bikin merinding mengiringi si Jacko ini ngomel ngomel yang juga di iringi kata "What about Us" yang kalo di denger bener bener kebawa emosinyah.
Video Klip nya pun ngga kalah keren... Video karya Nick Brandt, seorang photographer yang juga jadi contoh saya dalam lukisan ini bener bener bagus. Menampilkan 4 lokasi, Amazon Rainforest, a war zone in Karlovac Croatia, Tanzania dan New York

. Dibawah ini saya share Music Video dan Lagunya...
Michael Jackson - Earth Song
Directed by : Nick Brandt

Michael Jackson - Earth Song (iTunes Plus)

 Artist : Michael Jackson
Album : History: Past, Present and Future, Book 1
Released : November 27, 1995
Quality : iTunes Plus AAC M4A
Epic Records
Download : Disini
Password : riesaoranlee.blogspot.com

Gajah... salah satu dari hewan yang pertama saya gambar, anak anak akan tertarik dengan gajah karena ukurannya yang besar dan belalainya. Saya mengalami evolusi dalam menggambar gajah, saya masih ingat sekali bentuk bentuk awal goresan gajah saya di tembok. dari mulai goresan yang benar benar sederhana sampai terbentuk, ...waktu SD saya punya mainan berbentuk binatang binatangan. waktu itu saya sangat senang karena saya bisa mendapatkan full model dari binatang yang hanya saya lihat di tv ataupun gambar...
Dari mainan itu saya pun mulai mempelajari bentuk bentuk hewan tersebut kemudian berkembang menjadi mengamati bentuknya dengan sudut pandang atau angle lain dari depan contohnya, karena biasanya contoh menggambar gajah kebanyakan dari samping dan itu pasti di pelajari semua anak kalo lagi gambar gajah... Dibawah ini kira kira evolusi ari gambar gajah ...
 
Evolusi yang ketiga itu kira kira kelas 3 sd karena waktu itu sudah lumayan rapi menghapus jadi banyak bereksperimen sama goresan. Setelah itu mulai gambar gajah dari depan. Gajah salah satu mamalia cerdas yg bahkan bisa melukis, salah satu mamalia dengan daya ingat yang kuat dan dengan rasa empathy yang tinggi. Gajah akan selalu ingat orang orang yang baik kepadanya atau sebaliknya dan akan sangat bersedih bila ada anggota keluarga atau salah satu dalam perkumpulannya ada yang mati. berikut ini gambar versi berwarnanya....yang mungkin bisa lebih memperjelas maksud gambar.


I made this drawing to reminding us about animal and environment awareness, we might couldn't improve it but yet at least we try not destroy it... 
Terima kasih sudah mampir .... semoga bisa jadi inspirasi

Media : Buku Gambar Kiky A4, Faber Castell 2B for Sketch, Faber Castell 5B for Shading and Faber Castell 8B for Shadowing, Cotton , Faber Castell Eraser
Time Approx : 2 Jam 5 Menitan sambil denger History: Past, Present and Future, Book 1 album by Michael Jackson

Salam
Ari

Did you ever stop to notice
All the blood we've shed before
Did you ever stop to notice
This crying Earth, this weeping shore?






No comments:

Post a Comment