Banner

Pages

Monday 7 July 2014

Painting .... Tiger

Painting... Tiger

Seperti yang  saya bilang mau coba gambar yang Nude, tapi binatang ...kali ini gambar Harimau, Udah lama banget ngga gambar (serius) binatang.. mudah mudahan masih bisa ...

Jadi Juga.. Lumayan Mirp lah  heheheheh

It's been a long time since I drew an animal properly ... Gambar ini inspired by Rajah, Macan Benggali peliharaannya Princess Jasmine di Aladdin.Tadinya mau Simba atau Bambi tapi ga jadi, nyarinya yang agak natural
Colored Version


Gaya Lukisan nya an Animal Portrait, tadinya mau full body cuma saya kepengen coba portrait karena selama ini saya selalu gambar orang dengan gaya portrait, jadi pengen comparing antara gambar orang dan binatang. sempet sketsa sih yang full body tapi jadinya kecil, detail mukanya nanti ngga terlalu keliatan... Disini saya juga ngga pake tehnik sketsa bersih dan ngga di hapus sama sekali, bisa di lihat kalo rangka rangkanya masih ada, jadi dari pertama gores ngga ada yang di apus biar keliatan rangkanya, kecuali pas ari bikin tehnik HiLight yang make hapusan. tehnik tanpa ngapus sekalian saya mau coba ngga ribet dan ngga terlalu lama ngapusnya karena gambar ini ngga terlalu terikat dengan kemiripan seseorang.


Seingat saya waktu kecil saya sudah mulai gambar macem macem binatang, biasanya gambar macan atau singa, gajah, badak, kijang dan kuda. Dulu waktu kecil seneng banget kalo liat gambar gambar binatang di media apapun, dan seneng banget kalo di kasih buku atau lembaran bergambar binantang, Yang saya ingat, dulu saya jarang sekali meminta emak atau bapak menggambarkan buat saya, saya lebih suka menggores sendiri mencontoh gambar binatang yang ada di gambar. Walau jelek tapi puas banget dan waktu itu emak pun seneng karena ngga ngerepotin wkwkwkwk. 

Gambar binatang bisa di bilang basic skill saya di seni rupa, seperti kebanyakan anak anak kecil, ketertarikan menggambar binatang sangat besar, jarang sekali waktu kecil saya menggambar pemandangan gunung, mobil atau buah buahan, saya lebih suka menggambar " living form " karena terlihat dinamis.saya pun sempat bisa menggambar hewan hewan ini dengan berbagai macam gaya seperti sedang berlari, duduk atau tidur, walau hanya sketsa berantakan tapi saat itu puas banget. Gambar binatang terus saya tekunin sampai kelas 6 SD karena di SMP saya mulai menggambar tokoh tokoh kartun yang kemudian leading saya menggambar orang.

Dulu Tembok rumah pun jadi sasaran corat coret.. kata emak dulu kalo bangun tidur mintanya pensil, dan di lepas di tebok nyoret nyoret. Tembok dulu dah kaya goresan goresan manusia purba di dinding Goa. dari mulai garis garis melengking ga jelas sampai ada bentuknya dikit, Dulu inget banget ada gambar favorite di tembok yaitu gambar 2 kijang yang waktu itu menurut saya goresan saya yang paling bagus karena waku itu bentuk muka sama badannya mulai detail..Temboknya mirip kaya grafity kebon binatang karena isinya banyakan binatang dan binantang apapun saya coba gambar, Saya inget banget gambar tapir sama trenggiling yang menurut saya binatang asing yang ngga biasa ada di gambar gambar, Sayang banget temboknya dah di pelur dan di cat ulang karena dah cracking dan mao lebaran waktu itu pas kelas 6 SD.

Dan seperti yang saya bilang sebelumnya biasanya kalo ponakan minta bikinin atau ajarin gambar binatang pasti njelimet hahaha dan kakak saya pun ketempuan kalo minta gambar yang kaya saya karena kakak gambarnya pun sama amburadulnya sama anaknya wkwkwkw.  Saya suka kagum sama lukisan lukisan minyak gambar binatang terutama gambar Harimau atau kuda di pameran lukisan lukisan, karena gambar Harimau atau kuda menurut ari seni nya lebih dapet, Loreng pada Harimau dan gesture dari gerakan kuda yang kalo gambarnya bisa akan terlhat natural dan indah ....

Karena berhubungan sama Aladdin, saya mau share soundtracknya Aladdin...A Whole New World ... Romatic Song yang enak didengerin.
A Whole New World (iTunes Plus)
 Artist : Peabo Bryson and Regina Belle.
Album : Aladdin
Released : November 5, 1992
Quality : iTunes Plus AAC M4A
Walt Disney Record, Columbia
Download : Disini
Password : riesaoranlee.blogspot.com

Mungkin nanti saya akan sharing gambar binatang atau mungkin gambar landscape atau benda mati lainnya
Terima kasih  sudah mampir, semoga bisa jadi inspirasi

Media : Buku Gambar Kiky A4, Faber Castell 2B for Sketch, Faber Castell 5B for Shading and Faber Castell 8B for Shadowing, Cotton , Faber Castell Eraser
Time Approx : 30 Menit sambil denger Joyride by Roxette

Salam
Ari

"Rajah" means "Indian prince" in Arabic, and means "King" in Bahasa Indonesia.




No comments:

Post a Comment