Banner

Pages

Monday 11 November 2013

Kula Shaker ... Govinda (Single) [iTunes Plus M4A] (1996)

Kula Shaker ... Govinda (Single) [iTunes Plus M4A] (1996)

 Artist:Kula Shaker
Album: K
Quality: iTunes Plus AAC M4A
Genres: Raga Rock

Released:  11 November 1996
Columbia

Tracklist
1. Govinda ( Radio Mix )



Sedot Disini
Password : riesaoranlee.blogspot.com


Govinda adalah single ke 5 dari album K oleh britpop Kula Shaker. Lagu ini unik karena ter influence dari music india dan merupakan satu satu nya lagu yang masuk ke Top Ten Inggris dengan bahasa Full Sanksrit. Lirik lagu ini diambil dari lagu pemujaan umat Hindu kepada Dewa Krishna . Lirik "Govinda Jaya Jaya" yang berarti "Krishna yang Agung".  Sampul Album ini pun terlihat lukisan Krishna dan Pavarti di tengah dan banyak wajah di sekeliling nya , John F. Kennedy, Lord Kitchener, Karl Marx, Gene Kelly, Katharine Hepburn, Ken Dodd, Kareem Abdul-Jabbar, Danny Kaye, Kal-El (Superman), Boris Karloff , Krishna, King Kong, Martin Luther King, Jr., 2 Knights , Kettle, Ken Dodd, Kali, the Kaiser, Nikita Khrushchev, Grace Kelly, dan Rudyard Kipling's book Kim.

Walau lirik nya ngga ngerti tapi lagu ini asik untuk di dengerin. Sering di putar di MTV jaman dulu, Musik nya yang melodik dan liriknya yang simple bisa nembus tangga musik Inggris. Dan yang lebih uniknya lagi Lagu dan cover album ini bebas dari kontroversi. Biasanya kalo musik yang mengandung unsur Agama agak sensitif tapi lagu ini mulus tanpa ada kecaman yang ribet ribet. 

Lagu yang lumayan buat nostalgia. Walau kalo di artiin ni Lagu kaya lagi sembahyang ala orang Hindu. hahahaha. but this music is nice to hear despite of the lyric.... Terima Kasih sudah Mampir , Semoga bermanfaat

Salam
Ari

"Govinda was born out of an improvisation, based on an Hindu prayer to Krishna" -  Crispian Mills

No comments:

Post a Comment