Banner

Pages

Friday 8 November 2013

Perbedaan iTunes asli dan iTunes ripped

Q : Apa perbedaan iTunes asli dengan iTunes ripped?
A : Banyak format audio dapat ditemukan secara online, misalnya: mp3 atau wma ripped dari CD dalam bit rate yang berbeda.
iTunes asli / Untouched M4A (iTunes Plus) merupakan format resmi dari iTunes yang dioptimalkan untuk memiliki kualitas audio terbaik.

Namun, karena berbagai alasan, saat ini ada banyak M4A recoded dan M4V online, berikut adalah panduan sederhana untuk mengidentifikasi Untouch M4A & M4V:

1. File harus berlabel "Purchased AAC audio file" untuk M4A, "Purchased MPEG-4 video file" untuk M4V, berikut contoh yang bukan iTunes asli :


2. Bit Rate harus "256 kbps" (ini berlaku untuk M4A saja, M4V akan memiliki Bit Rate berbagai masing-masing), berikut contoh iTunes asli :


3. Purchase by, Account Name, Purchase Date semua harus memiliki informasi lengkap, berikut contohnya :




4. Pada kolom atas iTunes periksa "Release Date", semua Untouched M4A dan M4V akan memiliki tanggal rilis.


(Pengecualian yang akan memposting M4V tanpa tanggal rilis, kadang-kadang informasi ini hilang bahkan secara resmi dari iTunes).

5. Semua Untouched M4A & M4V harus memiliki resmi "Artwork", M4A masih bisa mendapatkan Artwork Album dari toko iTunes jika tidak dihapus, tetapi untuk M4V, tidak ada cara untuk mendapatkan Artwork dari toko iTunes setelah itu tidak dihapus, jadi penting untuk menjaga Artwork asli.

6. Mengubah informasi diedit seperti judul, nomor track, komentar, lirik ... tidak dianggap sebagai M4A atau M4V ripped, karena pengguna diizinkan melakukannya oleh iTunes.

7. Ketika membeli item menggunakan iTunes 11 ke atas, "Account Name" tidak akan muncul lagi, sehingga untuk item yang dibeli setelah Desember 2012, keterangan ini mungkin tidak tersedia lagi.

Kesimpulan iTunes asli yang terbaru harus memiliki :

1. Purchased by
2. apple ID
3. Purchase date
4. Release date 
Source: Indowebster
 
Coba deh pake iTunes Plus,  selain kualitas bagus dan keliatan bagus di iTunes krn ada tulisannya Purchased hahahaha, selain itu banyak kok single atau remix dan lagu lagu tambahan yang cuma release di iTunes yg ngga ada di album reguler nya. blum lagi ada iTunes Session yang keren karena sekarang dah jarang banget ada MTV Unplugged ( atau emang dah ngga ada ). Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi ....

Salam
Ari
 
As of 2012, the iTunes Store offers more than 26,000,000 songs, including exclusive tracks from numerous artists







Music , Makes the People Come Together

No comments:

Post a Comment