Banner

Pages

Wednesday 27 August 2014

Music... Elvy Sukaesih - Mandi Madu

Music... Elvy Sukaesih - Mandi Madu
Artist: Elvy Sukaesih
Album: Mandi Madu
Quality: MP3 128kbps
Genres: Dangdut Classic
Released: 1986
Kirana Records
Download : Disini
Password : riesaoranlee.blogspot.com
Tracklist
Mandi Madu
Bimbang
Pengobat Rindu
Bulan Diranting Cemara
Cinta Dalam Derita
Merana
Rayu Rayu
Kenangan
Lagu Untuk Sahabat
Memilih Kekasih

Kalau denger nama Elvy Sukaesih dah ngga di raguin lagi deh, Elvy, salah satu Diva Dangdut Papan Atas  Indonesia yang berkualitas,, Suaranya Dangdut abesss..dia batuk aja kayanya udah kedengeran dangdutnya, She's a Truly Dangdut in positive way, Secara Musikalitas dia merupakan Legenda Dangdut, banyak lagu lagu keren yang doi nyanyiin, its not only that she has a great voice but she's also multi talented and yet she has a good manner, a Diva.

Mandi Madu adalah salah satu albumnya yang terkenal di rilis bersamaan dengan True Blue nya Madonna di US. Banyak lagu keren yang ada di album ini yang sampe sekarang jadi Benchmark untuk ukuran Vokal di musik dangdut.. Lagu Mandi Madu, lagu ceria yang sounds bit naughty dan manja... Lagu Bimbang yang 180 derajat berbeda dengan Mandi Madu.. Bimbang is one of my fav songs all the time hahaahhaha... kalo denger lagu itu enaakkk banget, dan kalo ada tukang ngamen yang nyanyiin kalo suaranya enak ari selalu nyopot earphone di kuping buat dengerin ni lagu,, Lirik dan musik lagu Bimbang bener bener Dangdut, Selain itu ada lagu Bulan di Ranting Cemara.. Lagu fav ari juga di album ini, Alunan music lagu ini Unique and when i listen to it, it always gives me a Goosebumps.dari lirik awalnya "lepas senja remang melingkar langit, tak terasa rindu mulai bangkit" beneran merinding. Mungkin karena musicnya yang bisa menghipnotis ari dan juga cara bernyanyi Elvy di lagu ini yang penuh perasaan.... Lagu Bimbang dan Bulan DiRanting Cemara sampai saat ini masih jadi pilihan lagu yang dibawakan di kontes nyanyi dangdut karena memang tingkat kesulitan 2 lagu tersebut sulit, not everyone could sing these songs well, kalo bisa nyanyiin lagu ini dengan baik pasti ntu penyanyinya punya level skill yang ok. I remember it was Ella Latah and Lesti who sang this song well, and gave me goosebumps when i listened to it. dan ada satu pengamen ibu ibu di Kopaja P20 arah Lebak Bulus Senen yang bisa nyanyiin pas banget.. belom bikin merinding tapi nyanyinye penuh perasaan dan suaranya enak dan khas. mana kalo nyanyi lagu lagu nya Elvy sama Mirnawati... Pengsaannnn hahahaha. It was very entertaining kalo lagi di bis denger dia, kadang dia bawain 2 lagu dan bawa anaknya. Kadang ari mao request tapi suseh kalo di bis. but surely I'm always get excited when i see her rides on my bus. Waktu dia nyanyi Bimbang sama Tirai Cinta aduhhh enak bingit... itu ari konsen kaya denger konser, sepertinya dia nyanyinya curhat dari lagu lagu yang dibawakan, Singing would feel more beautiful if we sing it with a heart. like everything else would be good if we done it by heart. 

Coba denger dah 3 lagu ntu.. kalo emang dangduter sejati pasti langsung suka. Selain lagu lagu Rhoma, Mansyur dan Rita, lagu lagu Elvy sering ari pake buat "ngeracunin" orang buat demen dangdut, karena bisa mengubah persepsi negative orang yang kadang menganggap dangdut is cheap and erotic because of nowadays kind of Dangdut. This Album is Premium one, even it could compete with True Blue nya Madonna hahahaha... Madonna punya Papa Don't Preach, Open Your Heart  dan La Isla Bonita, Elvy punya Mandi Madu, Bimbang sama Bulan Di Ranting Cemara yang andai bisa bertengger di Billboard Hot 100 di tahun '86 - '87 wkwkwkwk.

Mandi Madu... Album bagus buat yang mau dengerin Dangdut Classic... A Pure Dangdut without a lot of fanfare, a Classic Album that could through generation, as for me this album is a Legend one. Jarang jarang kan kita denger lagu yang bisa bikin merinding...

Terima Kasih sudah mampir, semoga bisa jadi rekomendasi
Salam
Ari

Lepas senja remang melingkar langit
Tak terasa rindu mulai bangkit
Janji alam di malam ini
Rembulan kan datang menyinari
Cipta alam kadang membawa suka
Ada bulan di ranting cemara
Rindu rindu makin menderu
Ku ingin kau ada di sisiku
(Merinding)


No comments:

Post a Comment