Banner

Pages

Wednesday 27 August 2014

Music... Koes Plus - Pop Jawa Vol 1

Music... Koes Plus - Pop Jawa Vol 1
Artist: Koes Plus
Album: Pop Jawa Vol 1
Quality: MP3 128kbps
Genres: Jadul Bingit
Released: 1974
RMC Records
Download : Disini
Password : riesaoranlee.blogspot.com
Tracklist
  1. Tul Jaenak (Yok K.)
  2. Sayur Asem (K s)
  3. Aja Gelo (Yok K.)
  4. Tunggak Jati (Tonny K.)
  5. Atiku Gelo (Yon K.)
  6. Bali (Tonny K.)
  7. Aja Nelongso (Yon K.)
  8. E-la E-lo (Yok K.)
  9. Omah Gubuk (Tonny K.)
  10. Ora Bisa Turu (Yon K.)
  11. Pak Tani (Murry)
  12. Katresnan (Tonny K.)
  13. Layang Layang ( Bonus Track)
Ini mungkin salah satu album Indonesia paling Jadul yang ari denger wkwkwkk di release jauh banget sebelom ari lahir wkwkwkk. Dulu yang seneng denger ini emak ama bapak. My parents are like listening lagu lagu jawa kaya gini terutama langgam jawa atau ngga Keroncong Jawa macem Waljinah sama Mus Mulyadi. I practically enjoyed listen to it back then, walau ngga ngerti artinya tapi kalo denger lagu jawa kaya keroncong sama langgam atau lagu lagu jawa lainnya tetep enak di denger, By rhythm i like keroncong hahaha.. slow slow sleepy dengerinnya.. biasanya lagu lagu kaya gini emak ama bapak nyetelnye sore sama malem malem sambil dinner atau ngobrol ngobrol wkwkwk

Yang special dari album ini menurut ari selain Grup sekalibar koes plus yang jaminan bagus tapi juga liriknya yang bagus dan inspirative. Lagu Lagu di album ini banyakan berlirik petuah atau sindiran sosial dengan bahasa Simplify Java  which somehow I could Understand it back then. Secara Musikalitas iringan musik di album ini sangat sederhana dan like others 70's records most of the instruments were played live!!! bahkan tanpa Vocal Layered dan Looping. We might feel it Old School or jadul bingit but by Rhythm dengan alat musik yang mungkin terdengar kontrang kontreng doang we know that this Band is very talented dan kalo kita suka musik pasti suka karena musiknya easy listening, don't mind bout the language.

Banyak lagu bagus yang jadi Fav ari disini.. contohnya Katresnan : a romantic theme song dengan musik simple dan lirik sederhana dengan bahasa sehari hari yang kalo ngga ngerti jawa pun bisa ngeh maksud ni lagu hahahha. Tul Jaenak lagu bertema pantun yang pasti familiar buat wong Jowo yang nyenengin buat di denger, ari inget ari lagi disuapin denger lagu ni. Kalo mao sedih sedikit Slow Ballad ada lagu Sayur Asem yang agak slow dengan melody yang enak buat di dengerin mengalun bikin ngantuk. Lagu Aja Nelongso salah satu fav ari disini. Catchy Song with very nice lyric yang sangat menginspirasi. Lagu Layang Layang ari masukin sebagai bonus Track di album ini karena ini lagu enak bingit dulu di dengerin and I have this Album on My iPod and Walkman, I listen to it kadang kalo lagi jalan malem malem udeh sepi jadi berasa di kampung.

Koes Plus Pop Jawa Vol 1, Album ini appropriate di dengerin, I treated it as one of our Ethnic Albums of Indonesian Music. Lagu Lagunya ngga sengantuk Langgama atau keroncong tapi Fun buat di dengerin if you want to enrich your knowledge bout musics especially Indonesian one.

Terima Kasih sudah mampir, semoga bisa jadi referensi
Salam
Ari

" Music beyond language barriers "

 

 


No comments:

Post a Comment